Pesona

Kekhusyuan dari masjid ke masjid itu, perlahan terdengar bergema. Menyertai Fajar yang bernafas lega. Tafakur harus menyala. Hingga ampunanNya berhasil memesona.

Ampunan Allah harus terbangun menjadi daya tarik utamanya. Sebagai ruh bagi amal ketaatannya. Tanpanya, bagaimanakah seorang hamba bisa leluasa berharap keluasan rahmatNya, menjadi bagian dari hidupnya?

AmpunanNya yang bersanding dengan rahmatNya, adalah kekuatan super bagi eksistensi seorang hamba. Ia tiket untuk masuk surga, yang tidak akan pernah bisa terbeli dengan mata uang apapun di dunia, kecuali dengan ketulusan taat kepadaNya.

Menaaati seluruh perintahNya dan menjauhi semua laranganNya, dengan menjadikan Rasulullah Saw sebagai contoh utama bagi keseluruhan amal kehidupannya. Itulah jaminan cinta Allah akan diberikan kepada hambaNya.

Cinta bisa utuh mengangkasa, dengan dua sayap yang berbeda. Memelihara rasa takut Allah tidak menerima amalnya. Memupuk rasa harap Allah menerima amalnya, disertai ampunan dan rahmatNya tercurah deras, menjadi bagian yang tidak terpisah, dari kehidupan dunia akhiratnya.

Demikianlah “pesona” bekerja. Memikat keseluruhan cinta untuk memaknai sebuah cita utama. Agar amal tidak hanya berupa kata. Mewujud dalam setiap proses membangun keyakinan, yang merealita. Mengaliri setiap tetes peluh, yang menyertai pergiliran musim duka dan suka.

Malang, 25061443

Tentang TaQ

Hanya manusia biasa yang ingin terbiasa menjadi hamba Allah. Ingin terbiasa di jalan menuju RidhoNya dan berhasil mendapat jatah sebagai penghuni surgaNya.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar