Menemukan Inspirasi

Inspirasi itu bisa didapat dari siapa dan di mana saja, Taq! Kata Muneera menyemangati. Semangat itu telah memaksa saya memeras pikiran, menemukan judul yang tepat bagi risalah  saya. Beberapa sudah saya tulis dalam lembar pengingat,  dari tema tumbuhan, hewan sampai Baet el Maqdes. Ragam tema itu cukup membuat saya bingung untuk memilih. Menimbang maslahat dan manfaat,  juga kemampuan saya.

Dr. Ali Mahmady –Allah yahfadzuhu– sebagai guru Usul Fiqh semester ini, sekaligus anggota Majelis Qism, menjadi tempat konsultasi yang tepat. Allah jualah yang mengatur semuanya. Beliau begitu mengkhawatiri risalah kami. Setiap pertemuan beliau memberi waktu untuk kami konsultasi, mengarahkan kami menemukan topik yang tepat untuk kami jadikan bahasan bagi Risalah kami.

“Menulis Risalah itu jangan hanya sekedar menulis untuk memenuhi syarat menyandang gelar master. Jadikan Risalah kalian adalah jawaban bagi pertanyaan umat!” Nasehat emas yang menggerakkan kami untuk terus mencari, menyelami lautan tanpa tepi Ilmu Allah. Hingga kami menemukan ‘sesuatu’ yang berharga bagi kehidupan dunia akhirat kami.

Tentu saja setelah istisharah guru sudah tertunaikan. Saatnya istikharah digelar dan dipanjatkan. Hingga keyakinan bahwa yang berlaku adalah kebaikan yang Allah pilihkan untuk kehidupan dunia akhirat saya. Menguatkan tawakkal saya pada Dzat Penggenggam keseluruhan hidup saya.

#KembaliMengejaJalanPulang

Tentang TaQ

Hanya manusia biasa yang ingin terbiasa menjadi hamba Allah. Ingin terbiasa di jalan menuju RidhoNya dan berhasil mendapat jatah sebagai penghuni surgaNya.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

