Berlomba dalam Kebaikan

Ketika ramadhan, Masjidil Haram merupakan tempat yang paling sibuk. Hampir semua yang hadir di Masjid sibuk dengan kebaikan.  Dari yang paling miskin hingga yang paling kaya, sama berjibaku dengan kebaikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
Senin hari kedua Ramadhan, aku menjadi relawan WAMY. Mengatur dan menata ifthar soim di halaman Masjid. Para relawan berseragam rompi dan baret hijau. Senang sekali mendapat kesempatan ini. Aku tidak memiliki cukup banyak harta untuk membagikan makanan pembuka, kecuali tenaga yang Allah karuniakan kepadaku. Semoga tenaga ini Allah catat pahala memberi ifthar soim. 
Berlomba dalam kebaikan adalah denyut hidup umat ini. Begitu juga yang tampak di Haram kali ini. Di tempat thawaf beberapa muthawwifin membagikan lembaran tisu. Sungguh hal ini sepele, tapi sangat bermanfaat bagi muthawwifin yang kepanasan, karena terik di musim panas tidak hanya pengap, namun juga mampu mengguyur tubuh bermandikan keringat. Tisu menjadi sangat membantu mengurangi gerah. Kita tak bisa menghitung berapa pahala yang akan diterima pemberi tisu. Karena hanya Allah yang mengetahui sistem hitungnya. Semoga Allah membahagiakan para pemberi tisu itu.
Selain tisu, kurma sebagai pembuka khas bagi orang yang puasa. Melimpah, dengan beragam kemasan dan jenis kurma yang berbeda. Ada yang setiap kemasan berisi 3 biji kurma. Bilangan sunnah untuk berbuka puasa. Ada juga bilangan ganjil. Tiga, lima, sampai tujuh. Bilangan yang disukai Allah.
Hampir di setiap sudut Masjid Haram penuh dengan para mutasabiq kebaikan. Para muhsinin yang berlomba mengekspresikan rasa syukurnya dengan membagikan kelebihan hartanya. Juga semua berlomba dalam aktivitas ibadahnya, dari tilawah hingga umroh. Dan masjid haram pun  tidak akan pernah sunyi dengan kebaikan.
#DailyOfRamadhan

Iklan

Tentang TaQ

Hanya manusia biasa yang ingin terbiasa menjadi hamba Allah. Ingin terbiasa di jalan menuju RidhoNya dan berhasil mendapat jatah sebagai penghuni surgaNya.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s