Nasehat Ali bin Abi Thalib

“Aku ingin bertanya tentang 4 hal. Mohon dijawab. Apa yang wajib dan apa yang paling wajib? Apa yang dekat dan apa yang paling dekat? Apa yang mengherankan dan apa yang paling mengherankan? Apa yang sulit dan apa yang paling sulit?” Tanya seorang lelaki kepada Amirul mukminin Ali bin Thalib Ra.

“Sesuatu yang wajib itu taat kepada Allah, yang paling wajib meninggalkan dosa. Sedangkan yang dekat hari kiamat, yang paling dekat mati. Adapun
yang mengherankan  dunia, yang paling mengherankan cinta dunia. Adapun yang sulit kubur, yang paling sulit adalah pergi kepadanya tanpa bekal.” Jawab Amirul Mukminin Ra.

♡♡♡

Semoga Allah kuatkan taat. Pekakan kita untuk tidak melakukan dosa. Jadikan akhir kita husnul khatimah. Sadarkan kita bahwa dunia di tangan bukan di hati. Jadikan alQuran teman kita di kubur kelak. Taqdirkan taqwa menjadi bekal terbaik kita pulang.

#MengejaJalanPulang

QM, 18061436

Iklan

Tentang TaQ

Hanya manusia biasa yang ingin terbiasa menjadi hamba Allah. Ingin terbiasa di jalan menuju RidhoNya dan berhasil mendapat jatah sebagai penghuni surgaNya.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s